Wednesday, February 14, 2007

CATATAN SEORANG PENGEMBARA 2


[Dalam perjalanan pulang dari tepi pantai—Fatuhada, Marconi, dan Kampung Alor tadi pagi sekitar pukul 7:27, seusai melakukan ‘meditasi’ ringan……]

*) Di tangan para penyair, lahirlah karya-karya kreatif.

[Ketika hampir tiba kembali di rumah, sekitar pukul 7:41…….]

*) Selalu saja ada orang yang memperhatikan segala gerak-gerik kita. Maka dari itu, kita diminta untuk berhati-hati dalam bertingkah dan berlaku.

---

[Pukul 20:44 kini , di ruang kantor baru.]

[-Hari Valentine dirayakan secara khusus? Di kamusku, tiap hari adalah ‘Hari Valentine.' Ya, aku memang agak sinis terhadap hal ini..Aku tak mau ikut larut dalam ‘euforia peringatan’ yang tak ada substansi sama sekali.

-Aku dan rekan-rekan kerja dalam unit terjemahan, pindah lagi tadi sore dari ruang K-4 2,3 ke K-5. Terakhir kali kami pindah dari tempat kami masing-masing yakni pada tanggal 25-1. Aku enggan pindah. Tapi apa mau dikata, aku terpaksa ikut arus atasan.

Sore tadi aku keasyikan membaca ‘blogspot’nya si penulis Indonesia, Kurnia Effendi. Banyak hal yang kupetik disitu demi pengembangan kreatifitasku sebagai seorang pengembara di jagat sastra.

Aku banyak memetik manfaat dalam menyelami kesastraan Indonesia. Aku ingin sekali bekerja sama lebih jauh dengan para pengarang negeri tersebut. Semoga semangat untuk melakukan hal ini tidak hanya sekedar ‘panas-panas tai ayam’. ]
---

No comments: