Wednesday, November 5, 2008

PUISI BULANAN-13: "SEBUAH DIALOG PADA PERTENGAHAN TAHUN"

SEBUAH DIALOG PADA PERTENGAHAN TAHUN

(Refleksi Pagi)

Tuhan, aku cuma sebatang pencil yang Engkau gerakkan untuk menulis pikiran dan isi hati-Mu,

Tuhan, aku hanya sebatang seruling yang Engkau mainkan guna menghasilkan nyanyian-nyanyian surgawi-Mu yang melodius,

Tuhan, aku semata sebuah gitar yang Engkau petik demi memadahkan bunyi-bunyi, yang membangkitkan ruh-ruh yang lagi tidur pulas,

Tuhan, aku sekedar sebuah piano yang Engkau mainkan tuts-tutsnya, dan aku mendendangkan lentingan nada-nada yang melengking di malam yang sunyi dan senyap,

Tuhan, singkat kata,
ijikanlah aku untuk meminjam kata-kata Santu Fransiskus Asisi,

“Jadikanlah aku sebuah instrumen perdamaian”

di tengah-tengah jagat-raya
yang maha luas ini.

Tuhan, aku ingin setia,
dan patuh senantiasa terhadap segala kehendak-Mu
di bumi dan di surga.
Amin.

---
24 Juni 2008

No comments: